Thursday, December 21, 2017

Tutorial java bagian 10 : koneksi mysql dengan jython

  No comments



Lama tidak posting tentang tutorial java yang dipadukan dengan python atau bisa disebut dengan jython. Ok, untuk mengingatkan, jython yang kita gunakan ini tidak full jython ya, kita masih menggunakan java sebagai bahasa utama, tetapi kita memanggil python sebagai class nya.

Kenapa kita harus menggunakan python pada java?
karena python adalah bahasa yang interpreted, yang artinya dalam penggunaan nya, kita tidak memerlukan compile dan bisa langsung berjalan.

sebagai contoh, jika kita menjalankan program java, pas program berjalan, kita merubah satu baris code, pasti tidak akan ngefek, karena belum di compile ulang dan akan berefek ketika program yang kita run kita stop dulu dan rerun lagi.

beda kasus dengan jython, dia akan langsung berefek walaupun kita tidak rerun program, dan yang pasti bahasa nya tidak se ruet java dan yang paling seru, python tidak mengggunkan titik koma ";" dan kurung kurawal "{}"

Karena kali ini kita membahas koneksi dengan jython, maka ada baiknya download dulu libtary nya disini, masukan library ini dalam project java kamu.
untuk tutorial koneksi di file python nya menyusul ya,

mata saya sudah tidak bisa diajak kompromi... See you soon

No comments :

Post a Comment