Wednesday, August 30, 2017

Tutorial java bagian 6 : JxDatepicker date formating

  No comments
kali ini, pada pembahasan java ini saya akan jelaskan mengenai ubah format tanggal pada jxdatepicker. merubah format tanggal pada jxdatepicker sangat penting untuk diketahui, sebab kita harus menyesuaikan dengan format tanggal yang ada pada database..

format tanggal database Biasanya  'yyyy-mm-dd' atau bisa diartikan 4 digit pada bagian y(year/tahun), dua digit bagian m (month/bulan) dan dua digit pada bagian d (day/hari). nah, bagaimana jika inputan kita tidak sesuai dengan type data tanggal pada database kita? ya, pasti akan muncul pesan error atau data tidak mau tersimpan.

tanggal adalah salah satu komponen penting dalam data, karena tanggal bisa digunakan sebagai tanda kapan penyimpanan data tersebut dilakukan, dan untuk mempermudah pencarian berdasarkan tanggal. untuk itu, kita harus sangat berhati hati dalam menyimpan type data berupa tanggal ini.

Nah, untuk itu, saya akan membagikan tutorial tentang bagaimana cara merubah format tanggal JxDatepicker.. check it out ,,

1. Masukan kode berikut,

Date now = new Date();
tepat dibawah kode  public class dft_teman extends javax.swing.jframe{
seperti gambar dibawah ini


2. masukan code seperti gambar dibawah,
tidak perlu bingung, di akhir bagian akan saya sertakan link github nya. sehingga kalian bisa mengikuti apa yang saya sampaikan.


3. masukan kode berikut, untuk memanggil kode nomoer 2,



4. maka, hasilnya akan seperti dibawah ini.




OK, itu tutorial saya untuk hari ini, jangan bosan untuk mampir ya...
untuk link github nya.
disini

punya pertanyaan? silahkan komen..
trims

No comments :

Post a Comment