Monday, April 24, 2017

SQL : SQL List

  No comments
pada postingan kali ini, saya akan bahas tentang beberapa program database dengan bahasa SQL, jika ada yang belum tahu, apa itu SQL,

SQL singkatan dari "Structured Query Language", saya akan tunjukan contoh nya

contoh :

Create : "INSERT INTO bla (a,b) VALUES ('a', 'b')";
Read : "SELECT * FROM bla WHERE alb LIKE '%a%'";
Update : "UPDATE bla SET a = 'a' where b = 'b';
Delete : "delete from bla where b='b'";

itu, adalah contoh SQL, dan beberepa database yang menggunakan SQL adalah sebagaiberikut

#1 XAMPP
ini adalah software database SQL paling popular menurut saya, karena saya pertama kali kenal software database ya XAMPP ini, banyak diajarkan di tempat saya dulu belajar dan hanya menggunakan XAMPP ini program nya, gak ada yang laen.

#2 AMPPS
setelah saya kerja, iseng iseng cari program database SQL selain XAMPP, maklum curious admin saya nya, jadi ini program bisa ganti ganti versi dari PHP, dan juga punya fitur SQLITE explorer. jadi saya pakai ini kalau lagi build program..

#3 MAMPP
saya belum pernah coba pakai sih, tapi kelihatanya lumayan...

#4 SQLITE
yang satu ini, menyimpan data pada file yang biasanya berextensi .db, dan tidak perlu export import tidak perlu phpmyadmin dan bisa dibawa kemana mana, dan programnya juga ringan tanpa harus download bermega mega. recomended...

thank U
tinggalkan komen anda...

No comments :

Post a Comment