Monday, April 24, 2017

Python : Let's start

  No comments
Horee! ada yang baru loh... wkwkwk
saat saya menulis ini saya sangat bahagia karena saya sudah bisa DASAR python programming language...
yah, karena masih dasar, jadi mari kita belajar bareng. kalau saya ada yang salah mohon untuk dimengerti, dan mohon dikoeksi untuk kebaikan blog ini kedepannya.

ok, tidak panjang lebar saya akan menyebutkan sayarat sah belajar bahasa pemrograman python ini.

#1 PHYTHON
yaiya lah, nama nya juga mau belajar python, masa mau download cobra, ya gak?

#2 WING : PYTHON EDITOR
nah, yang ini adalah text editornya khusus untuk python,

#3 SQL
ini database untuk menyimpan data dari fungsi python nanti, disini nanti saya akan gunakan sqlite dan MySQL, jadi... lihat aja nanti..

#4 DB Browser for sqlite
yang satu ini mempermudah pengoperasian dengan sqlite, kalau MySQL punya PHPMyAdmin, kalau sqlite punya DB Browser.

ini perkenalanya dulu sama Python, silahkan disiapkan dulu syarat sah nya... kalau sudah sah baru kita akan masuk pada materi berikutnya...
thank U

No comments :

Post a Comment